MITOLOGI YUNANI

Aku ngerti gimana ceritanya, tapi aku belum ngerti gimana sebenarnya perkataan dewa atau kehendak dewa itu. Kok beda ya sama pernyataan ini “Kita akan mendapatkan balasan terhadap apa yang kita lakukan baik itu baik atau buruk. Allah pasti akan mengetahui usaha kita”.
Tapi dalam buku and cerita ini kenapa Raj Odipus tetap dapet kutukan walaupun dia sudah berbuat kebajikan dan bijaksana, Emang sih sebelumnya dia pernah membunuh Ayah kandungnya sendir, tapi kan dia ga’ tahu kalo yang dibunuh itu adalah ayahnya. Kan kalo di Islam itu tidak berlaku suatu hukum ketika si pelaku tidak mengetahuinya. kalo ga’ salah sih!
Ya emang beda mungkin orang islam sama orang yunani. Trus disini kaya’nya benar-benar ada dosa turunan, cos pernah disinggung, kalo kita tidak melakukannya sekaran pasti anak cucu kita yang bakalan menanggung kutukan akibat perbuatan kita. ini sih kalo ga, salah pernah ada didialognya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s