Sabar nerimo Tansah Budidoyo

Lebih tepatnya gimana aku lupa. Kalo ga salah se seperti ini “SABAR NERIMO TANSAH BUDIDOYO”, satu lagi filosofi jawa yang kudapatkan dari dengerin nih dialog. Sabar nerima berarti kita harus sabar menerima apa saja, sedangkan Tansah budidoyo bermakna kita harus berusaha… jadi yo berusaha yo sabar biar kita dapat memperoleh apa yang kita inginkan. Mungkin ada yang mo menanggapi kalo ada kesalahan gapapa. Cos aku juga tahunya dikit2 jadi ku tulis setahu dan seingetku aja. Tq

One thought on “Sabar nerimo Tansah Budidoyo

  1. Udah bener sih..

    Wong sing sabar nerimo tansah mbudidaya,

    tapi biasanya dilanjutin dengan kata-kata :

    Tembung sabar iku sering dijamborake karo tembung narima, dadi sabar
    narima. Wong sing sabar iku tansah narima ing peparinge Gusti.
    wong sabar iku kinasihan ing Gusti Allah.

    atau intinya Orang Sabar Disayang Allah

    tapi buat gw pribadi, Sabar itu pangkal Kesal ehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s