Mengawali Ide penulisan

Hari ini dengan sengaja memutar tune ke radio mas FM, td jam 9.30 an mungkin, e… di situ lagi bahas masalah kartun-kartun gitu deh… dan diselipkan beberapa informasi bahwa hari ini pembukaan acara malang membaca. Yang mana bintang tamunya juga e.. kok bintang tamu (pembicara maksude) mo datang dalam acara pembukaannya. Sayang lagi ga ada duit jadi ntar2 aja kesono nya!padahal hari ini ada talkshow atau apalah dari Moeamar Emka ntar jam 3 tepatnya. Tapi gapapa beberapa menit waktu berlalu dan acara selanjutnya yaitu bedah buku atau apa gitu… kelihatan menarik aku mendengarnya, jadi tetep aja ga ku pindahkan, yaitu masih setia di Mas FM. E… ternyata kok topiknya mengawali ide penulisan dan yang ngisi Emka, Yo wes lah ndengerin di sini ae.

Ide awal itu sebenere ada dimana-mana, tinggal kitanya aja yang harus memanfaatkan, misale kalo tulisan yang laris itu tulisan yang ke kinia, alias uptodate yo bisa di temukan di mall, bioskop or di mana aja, dan ide itu jangan di biarkan ngendap di otak tapi mesti di tulis walo mungkin hanya sepotong-sepotong atau ga’lengkap. Kalo yang biasa blogging bisa ditulis juga di blog… gt kata emka memberi nasehat…

Disana dia juga ngebahas perjalanan dia menulis dari yang sederhana-sederhana sampai bisa jadi buku. Trus kalo mo nulis jangan nulis apa yang dah pernah ditulis orang, kalo emang mo nulis tulis yan beda atau sama tapi dengan kemasan berbeda. GT! Trus bikin targetan tiap hari mesti nulis seberapa… yah mungkin ntar kjuga bakaln bisa jadi buku.. seperti kata masku bilang Buku dengan beratus-ratus halaman di awali dengan satu kata dan akan membentuk rangkaian kalimat. Mungkin hanya itu yang kudapet dari dengerin mas Fm bersama moeamar emka hari ini. moga2 aja ada manfaate.

One thought on “Mengawali Ide penulisan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s