mimpi, keinginan, target….

Mimpi, keinginan, target telah dimiliki oleh banyak orang meskipun ada banyak orang yang tidak mempunyai kesempatan dan pilihan untuk bermimpi. bersyukurlah kita yang punya kesempatan untuk mendapatkan hal-hal tersebut. Ide ini ku peroleh seteleh membaca novel laskar pelangi, novel yang sangat inspiring dalam mempengaruhi pola pikirku. sebelumnya aku dah berusaha untuk bermimpi namun begitu rendah motivasi untuk merealisasikannya.

setelah membaca laskar pelangi… aku tahu sudah sehatusnya aku bersyukur karena aku masih bisa bebas menentukan targetku, masih bisa bermimpi masih bisa memiliki keinginan. Dalam novel itu yang membuat sangat terinspirasi adalah Lintang, dengan kemampuan dan kesempatan yang sangat terbatas dia berusaha untuk bisa pergi kesekolah, walopun perjuangan yang sangat keras harus dilakukan, salah satunya yaitu dia harus menempuh jarak 40 KM – kalo ga salah seh… – dengan sepeda pancal untuk bisa menikmati bangku sekolah, harus bertemu dengan buaya ditengah perjalanannya… dia berusaha sekuat tenaga untuk bersekolah walo kadang-kadang hanya tersisa jam terakhir.

but in the end of his junior high school, his father was dead, so he didn’t have a choice to continued his school. it’s because no body in his house who is able to work except his father,so satu-satunya pilihan adalah bekerja untuk menggantikan ayahnya. padahal lintang sangatlah pandai dan punya sejuta pemikiran yang sangat scientist banget…. Puiintterrrr buanget. yah itlah salah satu cerita yang patut kita jadikan rujukan, terutama aku sendiri se… cos kita msih mempunyai pilihan, masih bisa bermimpi, masih bisa punya target… and so on.

emang bener juga mungkin kalo orang ga punya mimpi, ga punya target bakalan mati… ini masih mungkin se… tapi ketika kita bermimpi kita pasti mati-matian buat mengejar mimpi itu dan tentu saja akan membuat tidur tidak nyenyak… -sok hiperbolis dikit-kenapa bisa membuat tidur nyenyak????? cari tahu di diri anda sendiri.

One thought on “mimpi, keinginan, target….

  1. Sering kali kita mengejar MIMPI

    Seolah – olah impian itu adalah TARGET

    Susah payah penuh pengorbanan mimpi DIKEJAR

    Setelah tercapai kita akan kembali BERMIMPI

    Hidup adalah untuk IBADAH

    Ibadah itu bukanlah BERMIMPI

    Karena ibadah adalah hidup HARI INI

    Memaksimalkan HARI INI dan DETIK INI

    Masa depan adalah MISTERI

    Masa lalu adalah HISTORI

    Mimpi hanya membatasi KEMAMPUAN

    MAKSIMALKAN HARI INI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s