Server Application Unavailable

Ini nih eror yang benar-benar membuatku bosen karena ga ketemu-ketemu gimana solusisnya. tapi Alhamdulillah hari ini ketemu. Eror ini terjadi ketika kita menjalankan localhost/nama site kita… menggunakan server iis. Biasanya semua berjalan lancar-lancar saja tanpa mengalami ini eror. Eror ini penyebabnya ga tahu kenapa… ada yang bilang karena .NETnya diinstall belakangan dan IIS nya dah terinstall duluan… trus kalo berdasarkan pendapat itu solusinya mesti di reinstall lagi.

Adalagi yang suruh nambahin usre di directory aplikasi web kita. Tapi yang barus sukses nih dengan cara configure di .NET confignya lebih tepatnya ada disini nih : C:\WINDOWS\Microsoft.NET\Framework\v2.0.50727\CONFIG\machine.config… cari tag <processModel autoConfig=”true” userName=”SYSTEM”/> nah buat tuh tag seperti …. Ini berhasil menyelesaikan permasalahan yang kuhadapi dan sukses deh buat ngejalanin local host.

One thought on “Server Application Unavailable

  1. Assalamuallikum wr wb

    mas mau nanya nih… saya baru belajar ASP.Net pake VS 2005. knapa yah klo saya new project ASP.Net -> Website .. kok gak otomatis ada web.confignya…? mesti di pancing dengan klik button url…. nah setelah ada… saya buka file web.confignya –> belum ada connection stringnya ???

    saya liat di notebook temen saya… sudah otomatis ada –> file web.config dan connection stringnya…. refer ke db Master atau Northwind

    apa ada settingan khusus ??… tolong email ke saya yah pemecahannya… TIA ariesto

Leave a Reply

