Kebun Binatang Ragunan

Sabtu 3 oktober 2009 Kemarin ku dan temen kosku ngerencanain buat jalan-jalan ke monas, yah buat cuci mata ma clilang cliling nyari aneka makanan yang ada di monas, karena dah lama banget ga jalan ke Monas jadi ada keinginan untuk menikmati suasana monas di weekend yang biasanya dipadati oleh pengunjung. Karena rencana tersebut jadi sabtu kemarin  pagi-pagi jam 6 udah bangun… Tapi akhirnya tetap ngaret, dari bangun sampe mandidan beres-beres baru kelar jam 7.30.. Setelah dipikir-pikir kalo ke Monas kok dah kesiangan.. Tapi ya udahlah jalan ke Blok M.

Pas nyampek di Blok M ku mampir ke ATM dulu, keluar dari ATM baru deh kepikiran gimana kalo ke Kebun Binatang Rangunan aja… Cos teman juga sekalian mo ke Rumah sodaranya yang di Ragunan… Ato ke Kota Tua aja… Tapi akhirnya keputusan jatuh ke Ragunan. Ok deh kalo gitu kita naik busway aja..  Rutenya dari Blok M ke Kota turun di Dukuh Atas, dari DUkuh atas naik yang arah ke Ragunan, Cukup dua kali busway dah nyampek ke tujuan walo jauh banget… Dan masih teklak tekluk pas di busway, maklum masih pagi jadi masih ngantuk.

Tepat jam 9:10 kita dah nyampek di Kebun BInatang Ragunan… Tapi ga langsung masuk, cos masih nyari makan dulu, karena rencana awal kan jalan buat makan… maklum anak kosan jadi ga ada  yang masakin… Akhirnya pilihan menu jatuh pada soto ayam… Sebelum mampir ke soto ayam lihat sekeliling jadi inget masa kecil … walau masa kecil juga ga pernah ke Ragunan…

Tapi yah berasa ngerasain hiburan yang murah meriah dan bisa buat rame-rame sama keluarag… Senengnya… Pas habis makan.. kita siap deh ngebayar ke abang sotonya, kena deh 26 ribu buat bayar soto ma 2 botol aqua 600 ml.

The next step membawa kaki ini ke pintu gerbang, weit Harga tiket masuknya untuk dewasa 4 Ribu rupiah.. Dan pas bayar ku kasih 10 Ribu buat berdua ternyata ga ada kembalian Rp 4000 buat tiket masuk, Rp 500 buat PMI, dan Rp 500 … Yah intinya murah meriah banget… makanan-makananya juga murah2 seribuan… yah makanan ala kebun binatang hehe…

Pas masuk senang banget mengingat masa kecil, trus foto-foto sambil makan kacang ma tahu… Indah banget lihat orang-orang sama keluarganya…. Karena melihat kemungkinan nih kebun binatang luas banget.. jadi naik deh keretanya kebun binatang… Maklum males jalan… Habis selesai naik kereta ternyata dah bosen (Gaya oe…. Padahal kalo dulu yo sueneng banget)

Yah setidaknya di jakarta ini masih ada hiburan keluarga yang sangat murah meriah sekali dan senyum kebahagian masih ada di mana-mana. Yang jelas masih ngerasa di desa aja dengan suasana seperti ini.

One thought on “Kebun Binatang Ragunan

  1. jika ditelusuri memang banyak objek wisata yang murah meriah di jakarta ini seperti kebun binatang, taman di monas, museum dan lain nya.. sayang semua tergusur oleh pola budaya konsumtif… sehingga objek wisata rutin orang-orang adalah mall…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s